Pengaturan Advanced di cPanel Hosting

Selamat datang lagi bersama kami CekHosting. Moga ulasan kali ini secara garis besar sedikit menambah wawasan terkait ulasan tempat hosting terbaik, serta sharing ilmu berbagai kode kupon promo, serta koleksi cara membuat website/blog.

Setelah kita membahas beberapa setting dasar pada artikel sebelumnya sekarang masuklah kita kepada pembahasan setting yang lebih Advanced. Seperti namanya kita bisa melihat pada sub menu advanced di dalam cPanel home.

HOT DEALS! Dapatkan discount exclusive dari Niagahoster, yang terkategori hosting terbaik di Indonesia. Detail lebih lanjut cek di post kode kupon promo Niagahoster. Anda juga bisa membaca tinjauan terkait pada post review Niagahoster.

Mengenal Menu Advanced Pada cPanel Hosting

Pada menu Advanced di sini kita bisa melihat beberapa ikon yang berbeda dan memiliki fungsi yang beragam. Kita akan bahas satu persatu secara global dan tidak terlalu mendalam.

Yang sama di sini kita lihat ada Litespeed Web Cache Manager. Apakah hal ini? Ini adalah sebuah opsi di mana kita bisa mengatur cache yang ada dalam LS Cache. LS Cache adalah sistem yang digunakan web server Litespeed untuk menyimpan hasil kompilasi PHP di dalam memori, misalnya menyimpan hasil kompilasi dari halaman WordPress di dalam RAM. Ini menyebabkan pengunjungnya ingin membuka website yang tersimpan dalam LS Cache bisa membuka halaman dengan sangat cepat.

Berikutnya kita bisa melihat opsi terminal di sini ya. Terminal ini berguna seperti terminal pada sistem berbasis Linux pada umumnya. Disini anda bisa memasukkan berbagai perintah Linux bagaikan Anda melakukannya pada terminal di laptop sendiri.

Berikutnya ada ikon cron jobs. Cron jobs adalah sistem otomasi tugas pada sistem operasi berbasis Linux, yang memungkinkan server atau komputer melakukan tugas tertentu pada waktu yang telah ditentukan. Sub menu yang satu ini mungkin bisa jadi termasuk salah satu fitur dari hosting cPanel yang paling sering kami pergunakan.

Berikut ini kita bisa melakukan tracking DNS untuk mengecek apakah DNS records yang kita aktif sudah terprovokasi dengan baik atau belum. Ada juga indexes untuk mengatur setting index, error pages untuk mengkustomisasi halaman error, apache handlers menentukan file jenis apa yang harus dihindari oleh web server Apache, serta MIME Types yang membuat kita mampu menentukan file mana mendapat header mime type tertentu.

Pada submenu preferences juga ada beberapa ikon juga yang bisa kita klik.

Yang pertama adalah password & security. Yang ini mungkin tidak perlu dijelaskan karena sudah terbayang dengan jelas, ya itu fungsinya untuk membantu kita mengubah password dan setting keamanan yang terkait akun cPanel kita.

Kita juga bisa mengubah bahasa pada menu change language, lalu untuk mengubah tampilan dari cPanel juga kita bisa ganti melalui menu change style.

Apabila kita merubah data nama kita atau data email kita cPanel akan kesulitan anggota kita untuk memberitahu warning atau error yang perlu kita ketahui. Agar selalu update dengan data sebenarnya kita gunakan ikon contact information untuk mengupdate data kita dengan kondisi terbaru, agar pihak WHM/cPanel udah untuk memberi update kepada kita jika ada problem.

Demikianlah yang bisa kami tuliskan pada entry berikut ini. Harapan kami postingan berikut ini secara mendasar bisa menginspirasi seputar ulasan hosting terbaik, serta berbagi ilmu ragam kode promo, dan beragam coretan terkait tips membuat blog/website.

Masih sesuai posting sebelumnya, andaikan Anda punya permasalahan, ralat atau saran, boleh sampaikan pada kotak komentar di bawah. Yuk kita saling berbagi info yang berguna.

Leave a Comment