Review DCI Indonesia: Pusat Data Web Hosting & Streaming

Bertemu lagi dengan kami team cekhosting.com. Harapan kami postingan berikut ini secara overview berhasil menginspirasi tentang tinjauan layanan hosting terbaik, juga sharing info ragam kode kupon promo, juga koleksi tips membuat website/blog.

Sebelumnya kita telah membahas tentang Gedung Cyber dan sejarahnya sebagai tonggak berdirinya data center di Indonesia. Gedung Cyber, utamanya Gedung Cyber 1, bisa kita katakan sebagai data center generasi pertama di Indonesia. Sangat bermanfaat dan menjadi tonggak interkoneksi antara data dan network di Indonesia. Dengan perantara Gedung Cyber inilah berdiri berbagai perusahaan web hosting yang handal di Indonesia, juga berbagai perusahaan jasa internet serta perusahaan berbasis online lainnya selama 20-30 tahun terakhir.

Akan tetapi teknologi berkembang terus. Lahirlah berbagai data center lain selain Gedung Cyber ini. Ada yang terkenal seperti Data Center Biznet, lalu yang cukup populer dan booming di tahun 2021 kemarin adalah data center baru PT DCI Indonesia.

HOT DEALS! Dapatkan discount limited edition dari Niagahoster, yang dikategorikan hosting terbaik di Indonesia. Informasi selanjutnya bisa dibaca di page kode kupon promo Niagahoster. Anda juga bisa membaca review lebih detail di section tinjauan Niagahoster.

Mengenal PT DCI Indonesia

PT DCI Indonesia adalah perusahaan data center generasi baru di Indonesia. PT DCI Indonesia aktif menyediakan aktivitas jasa yang terkait dunia internet, seperti: jasa pengolahan data, web hosting, streaming, hosting untuk aplikasi, penyimpanan data berbasis cloud computing dan berbagai jasa IoT lain.

Perusahaan ini didirikan oleh Marina Budiman, salah seorang wanita pengusaha elit di Indonesia yang memiliki harta senilai US$1,5 miliar (setara Rp21 triliun). Dengan harta sebanyak itu dia sekarang merupakan orang terkaya ke 30 di Indonesia menurut majalah Forbes. Lebih kaya dari Arini Subianto dan Kartini Muljadi.

Kelebihan Data Center PT. DCI Indonesia

Data center dari PT DCI ini adalah data center pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi sebagai data center dengan klasifikasi sebagai Tier-IV data center. Mungkin itulah sebabnya harga saham dari PT DCI Indonesia melesat hingga 11 ribu persen hanya dalam setahun setelah melantai di bursa saham.

Pertanyaannya adalah, apa yang dimaksud Tier-IV tersebut sehingga banyak yang ingin membeli saham PT DCI Indonesia?

Jawab:

Tier-IV adalah sertifikasi data center, atau kategori data center yang memiliki standard sangat tinggi bahkan tertinggi untuk sekarang. Di mana data center Tier-IV ini memiliki standard kehandalan yang tinggi baik dari sisi uptime hardware dan network.

Di antara syarat sebuah data center bisa disebut memiliki Tier-IV adalah dia harus punya nilai uptime 99.995% setahun, atau hanya mati kurang dari 26 menit dalam setahunnya. Lalu komponen di dalamnya harus fault toleran 2N atau 2N+1. Staff harus tersedia 24/7 x 365.

Dengan kelebihan seperti itu tentu data center Tier-IV adalah pilihan ideal yang bisa dipakai untuk organisasi pemerintah yang tentunya perlu untuk always on. Atau untuk perusahaan yang memiliki banyak client agar kepuasan client selalu terjaga. Sayangnya harga layanan di data center Tier-IV pasti lebih mahal dibanding Tier di bawahnya. Jadi mungkin hanya perusahaan besar saja yang bisa menikmati kualitas tinggi tersebut.

Jasa Web Hosting Dengan Data Center di PT DCI Indonesia

Anda tertarik untuk melakukan hosting website Anda di layanan web host dengan data center Tier-IV? Bisa dicoba untuk hosting di niagahoster. Anda bisa baca review dari kami dan memanfaatkan kode kupon promo diskon yang kami sediakan.

Itu saja yang bisa kami hadirkan pada posting ini. Semoga informasi ini secara general bisa menginspirasi terkait review hosting terbaik, juga sharing ilmu kumpulan kode kupon promo, serta ragam posting tentang panduan membuat blog/website.

Sebagaimana makalah sebelum ini, andai Anda mempunyai permasalahan, ralat atau klarifikasi, boleh cantumkan pada kotak komentar di bawah. Yuk bersama-sama saling bertukar informasi yang bermanfaat.

Leave a Comment