Mengapa Perlu Hosting Yang Cepat?

Bertemu lagi bersama team Cek Hosting. Moga posting kali ini secara luas berhasil menambah wawasan mengenai review tempat hosting terbaik, serta sharing ilmu berbagai kupon promo, dan kumpulan panduan membuat website/blog.

Sebagian dari kita mungkin bertanya, seberapa pentingnya kecepatan sebuah web hosting sehingga selalu dimunculkan pada review web hosting yang dituliskan di website CekHosting? Jawabnya sangat penting.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa kecepatan web hosting sangat perlu untuk diperhatikan dan menjadi salah satu faktor utama yang perlu untuk diperharikan sebelum membeli website. Berikut alasannya:

HOT DEALS! Gunakan discount eksklusif dari Niagahoster, salah satu web hosting terbaik di Indonesia. Informasi lanjutan tercantum di laman kode promo Niagahoster. Anda juga bisa membaca review global pada post tinjauan Niagahoster.

1. Kecepatan Hosting Meningkatkan Ranking di Google

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Google menjadikan faktor kecepatan suatu website menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi ranking di hasil pencarian mereka. Dalam artian, semakin cepat sebuah website maka dia mendapatkan bonus poin yang bisa membantu untuk melesatkan website tersebut agar mendapat ranking yang lebih baik dari website lainnya.

Tentu ini bukan faktor satu-satunya yang mempengaruhi mengapa sebuah website bisa mendapat ranking yang tinggi di Google. Ada faktor lain seperti jumlah link yang berkualitas dan relevan, konten yang menjawab kebutuhan pengunjung, desain yang mobile friendly, dan seterusnya. Akan tetapi kecepatan selalu dan sellau menjadi salah satu hal yang selalu dibicarakan para pakar SEO, menunjukkan bahwa kecepatan benar-benar menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan ranking kita di hasil Google Search.

Pertanyaan kami kepada Anda adalah: apakah Anda ingin agar website Anda memiliki ranking yang tinggi di hasil pencarian Google, atau tidak ingin, atau tidak peduli sama sekali? Jika jawaban Anda adalah ingin, jika Anda peduli terhadap ranking Anda, maka tidak bisa tidak kecepatan hosting menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli jasa hosting.

2. Hosting Yang Cepat Meningkatkan Penjualan

Sudah menjadi ilmu yang banyak diketahui juga di dunia internet marketing bahwa hosting yang cepat akan membuat website menjadi cepat diakses, lalu website yang cepat diakses akan membuat pengunjung menjadi lebih besar kemungkinannya untuk membeli apa pun yang kita tawarkan di internet. Ini berlaku untuk penawaran apa pun, baik barang ataupun jasa.

Mengapa bisa demikian? Sebab website yang cepat dibuka membuat tumbuh rasa percaya/trust dari visitor ke website yang dikunjunginya. Dengan demikian berkuranglah sedikit kekhawatirannya terhadap situs yang mereka kunjungi dan berikutnya menjadikan mereka mudah untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan, alias conversion lebih tinggi dibandingkan website yang lambat.

Apa itu conversion? Conversion adalah persentase orang yang membeli produk atau jasa yang kita tawarkan kepada para pengunjung website kita. Misalnya dari 100 orang pengunjung ada 5 orang pembeli, maka konversi website kita disebut 5%.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa semakin cepat website kita maka semakin tinggi tingkat konversi dari website kita tersebut. Seperti sebuah penelitian yang dilakukan oleh skilled.co, dijelaskan di sana bahwa:

  • halaman yang loading timenya 2.4 detik memiliki konversi 1.9%
  • halaman yang loading timenya 3.3 detik memiliki konversi 1.5%
  • halaman yang loading timenya 4.2 detik memiliki konversi <1%
  • halaman yang loading timenya 5.7+ detik memiliki konversi 0.6%

Sebagai orang yang menawarkan barang atau jasa tentu kita ingin agar semakin banyak orang yang membeli produk kita walau jumlah pengunjung yang datang tetap sama. Nah, jika memang demikian maka kecepatan adalah salah satu hal yang benar-benar perlu Anda perhatikan.

3. Hosting Yang Cepat Akan Memuaskan Anda

Jika web hosting Anda cepat, hampir pasti itu dikarenakan mereka benar-benar memikirkan konsumennya dengan sepenuh hati.

Mereka menggunakan hardware terbaik, data center terbaik, network terbaik dan membantu untuk melakukan setting terbaik pada software-software yang terpasang di server mereka. Yang berarti mereka benar-benar serius dan melayani Anda dalam perjalanan melakukan hosting di server mereka.

Dengan demikian kita bisa tahu bahwa mereka tidak asal-asalan dalam berusaha membuat kita sebagai para client bahagia. Kita menjadi tahu bahwa mereka mempersiapkan segalanya dengan detail agar website kita optimal dan kita puas melakukan hosting bersama mereka.

Menitipkan website kita untuk di-hosting di tempat demikian tentu berbeda dengan jika kita menitipkan website kita di sembarang tempat. Bisa jadi bukannya layanan yang prima yang kita dapatkan, akan tetapi layanan seadanya yang berujung pada website kita menjadi lambat, bahkan bisa berujung kekecewaan.

Di antara kedua jenis layanan hosting tersebut, mana yang Anda ingin dapatkan? Jika jawabannya yang pertama, yang sangat peduli terhadap kepuasan pelanggannya, itulah dia hosting yang peduli terhadap kecepatan website konsumennya.

Demikianlah yang bisa kami tuliskan pada makalah berikut ini. Semoga informasi berikut ini secara overview bisa memahamkan seputar tinjauan hosting terbaik, juga berbagi informasi berbagai kupon kode promo, serta berbagai tulisan seputar informasi membuat blog/website.

Masih sesuai coretan yang lalu, bilamana Anda memiliki keraguan, ralat atau klarifikasi, boleh tuliskan pada kotak komentar di akhir artikel. Mari bersama-sama saling berbagi pengetahuan yang bermanfaat.

Leave a Comment