Review Bitninja Web Hosting Protector

Jumpa lagi dengan kami team Cek Hosting. Semoga posting kali ini secara overview banyak menambah ilmu tentang tinjauan tempat hosting terbaik, dan sharing info ragam kode promo, serta koleksi panduan membuat website/blog.

Sering disebut-sebut sebagai sebuah alat pengaman yang dapat melindungi server web hosting dari serangan para penjahat. Sebagus apakah Bitninja ini? Bagaimana cara dia bekerja? Fitur apa saja yang ditawarkan? Mari kita bedah lebih dalam.

HOT DEALS! Gunakan potongan harga terbatas dari Niagahoster, yang merupakan hosting terbaik di Indonesia. Detailnya bisa dilihat di post kupon kode promo Niagahoster. Anda juga bisa membaca tinjauan global pada post tinjauan Niagahoster.

Apa Itu Bitninja Web Hosting Security?

Pernahkah anda mengalami kondisi di mana komputer yang Anda gunakan terkena virus? Atau mungkin terserang oleh hacker? Katanya kondisi tersebut tidak menyenangkan bukan? Nah apalagi kalau terjadi pada server web hosting yang menampung ratusan klien berbeda, tentunya akan lebih parah lagi efeknya. Nah untuk itulah bitninja diciptakan, untuk mencegah serangan keamanan kepada server web hosting.

Bitninja berfungsi sebagai firewall atau anti-virus kalau pada komputer atau laptop penggunaan sehari-hari. Dia bekerja untuk mencegah terjadinya serangan hacker, pencurian data, blacklist server, infeksi malware, hacking pada CMS, overload yang tinggi, dan sejenisnya.

Oleh pembuatnya Bitninja ini diklaim sebagai satu-satunya alat keamanan server web hosting yang perlu dimiliki. Mereka mengklaim bahwa tidak perlu alat keamanan lainnya di server untuk bisa menghalau berbagai hal tersebut.

Memang sih lengkap juga fitur yang mereka tawarkan, di antaranya: Anti malware, firewall untuk aplikasi berbasis website, penahan serangan DDoS, pengecek reputasi IP secara real-time dan analisa log.

Bagaimana cara kerja Bitninja?

Sama seperti layanan Cloudflare, Bitninja mengandalkan defense network mereka yang luas dan tersebar di berbagai server di seluruh dunia. Setiap server yang menggunakan Bitninja menjadi bagian dari defense network, ketika ada salah satu dari mereka yang terserang oleh malware atau hacker maka server tersebut akan berbagi data mengenai malware atau hacker yang menyerang tersebut dengan seluruh server lain.

Dengan demikian pada saat itu juga seluruh server yang memasang Bitninja mengetahui adanya pola serangan baru, dari IP yang baru pula. Sehingga ketika akhirnya mau ini atau hacker ini mencoba menyerang server lain yang terproteksi oleh Bitninja, maka Bitninja yang terpasang akan langsung melakukan blocking terhadap malware atau hacker tersebut.

Bisa dibilang Konsep ini juga yang dipakai oleh seluruh jenis anti-virus yang beredar di pasaran saat ini, baik antivirus untuk level pribadi maupun perusahaan.

Dengan cara tersebut Bitninja melindungi banyak sekali terbesar di seluruh dunia, dengan menggunakan defense network yang semakin besar dengan semakin bertambahnya jumlah user yang menggunakan aplikasi mereka.

Untuk saat ini saja terdapat lebih dari 10 juta serangan siber yang digagalkan oleh Bitninja setiap harinya, dengan jumlah lebih dari 35.000 server yang terproteksi. Mereka sendiri memiliki lebih dari 100 juta alamat IP yang sudah diidentifikasi apakah IP tersebut sehat, abu-abu, atau berbahaya.

Tidak hanya itu lebih dari 18.000 telah teridentifikasi oleh Bitninja, sehingga Jika ada salah satu atau berbagai varian mencoba untuk menyerang server Anda yang telah diinstal Bitninja maka akan otomatis diblock serta anda menjadi aman, web hosting Anda pun menjadi sehat.

Untuk Siapa Bitninja Diperlukan?

Untuk siapa Bitninja ini cocok digunakan? Jawabannya, untuk beberapa pihak terutama:

  1. Penyelenggara layanan shared web hosting. Mereka adalah pihak yang sangat membutuhkan layanan Bitninja, karena layanan shared hosting digunakan oleh ratusan bahkan ribuan pengguna sekali. Jika ada sebuah malware yang berhasil menginfeksi sebuah server web hosting, maka tentunya ratusan atau ribuan orang ini akan kecewa dan bisa beralih ke layanan yang lainnya.
  2. Layanan VPS hosting dan dedicated server. Bukan saya pengguna shared web hosting yang butuh untuk menggunakan layanan Bitninja. Mereka yang menggunakan VPS juga perlu untuk menggunakan Bitninja. Alasannya karena pada layanan VPS dan layanan dedicated server, terpisah dari sistem yang digunakan oleh perusahaan web hosting. Sehingga instalasi perlu dilakukan ulang pada VPS dan dedicated server masing-masing.

Itu saja yang dapat kami jelaskan pada posting berikut ini. Harapan kami artikel berikut ini secara global dapat menambah wawasan mengenai tinjauan hosting terbaik, juga berbagi informasi ragam kode promo, juga beragam entry seputar tips membuat blog/website.

Sebagaimana artikel sebelum ini, apabila Anda punya pertanyaan, kritik atau masukan, langsung saja utarakan pada kolom komentar yang tersedia. Yuk kita semua saling sharing info yang berguna.

Leave a Comment