Data Center BP Batam, Bisa Untuk Web Hosting?

Kembali lagi bersama team cekhosting.com. Harapan kami postingan berikut ini secara general semakin menambah wawasan terkait tinjauan tempat hosting terbaik, serta sharing ragam kupon kode promo, dan berbagai cara membuat website/blog.

Data center untuk penitipan data komputasi berbasis internet bukan hanya duduk, bukan juga hanya yang dikuasai oleh Telkom Sigma atau PT DCI Indonesia. Ternyata BP Batam pun memiliki data center sendiri. Bagaimana detailnya? Berikut kita jelaskan.

HOT DEALS! Raihlah discount limited edition dari Niagahoster, salah satu hosting terbaik di Indonesia. Informasi selanjutnya bisa dilihat di posting kupon promo Niagahoster. Anda juga bisa membaca ulasan lebih detail di section review Niagahoster.

Data Center BP Batam

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (disingkat BP Batam) adalah sebuah badan pemerintahan yang berfungsi utama untuk melakukan pengembangan kota Batam. Mereka melakukan berbagai usaha maksimal untuk membuat kota Batam semakin, semakin maju dan semakin sejahtera secara umum. Salah satu kepala BP Batam yang terkenal adalah Bacharuddin Jusuf Habibie.

Di antara usaha mereka untuk menuju hal tersebut adalah dengan melakukan pembangunan data Center di kota Batam, pengingat Kota Batam merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang banyak menjadi saluran data dikarenakan posisinya yang dekat dengan Singapura sebagai salah satu data center besar di Asia Tenggara. Karenanya mereka membangun Data Center BP Batam, yang berada di kawasan Pusat Teknologi Informasi BP Batam.

Salah satu yang telah diupayakan oleh pihak data center BP Batam ini adalah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengefektifkan pemanfaatan data center yang telah dibangun. Di antaranya yang baru-baru ini dilakukan adalah kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Kerja sama ini dalam rangka Penyelenggaraan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial periode 2022-2025. Melalui kerja sama dengan BIG, BP Batam berupaya mengintegrasikan seluruh data, baik yang ada di Batam, Rempang maupun Galang.

Apakah Bisa Untuk Web Hosting?

Satu yang menjadi pertanyaan kami, untuk data center ini apakah bisa dan akan dibuka untuk layanan web hosting juga, ataukah hanya untuk keperluan internal pihak BP Batam? Mudah-mudahan suatu saat pertanyaan kami ini terjawab. Sementara sejauh ini kami belum melihat ada jasa web hosting yang menawarkan penggunaan data center BP Batam ini untuk layanan mereka.

Itu saja yang mampu kami sampaikan pada entry kali ini. Moga entry kali ini secara general mampu membuka wawasan mengenai review hosting terbaik, juga berbagi ilmu berbagai kupon promo, serta ragam jurnal tentang tips membuat blog/website.

Senada dengan entry sebelum ini, jika Anda punya keraguan, ralat atau saran, silakan sampaikan pada kotak komentar di akhir artikel. Yuk kita saling sharing informasi yang berguna.

Leave a Comment